Misoa Goreng Versi Campuran Kukus


Misoa, salah satu cemilan favorit di rumah. Sering bikin, tapi yang versi prkatis, yang sehabis di masak, eksklusif di dinginkan, di potong-potong, kemudian di goreng dengan gabungan tepung pencelup atau kocokan Telur. Makara hasil Misoanya lembut dan masih terasa tekture Mienya.


Tapi ada beberapa sahabat yang kontak dan minta saran, kok Misoanya saat di potong jadi hancur. Hemm..seharusnya sich tidak ya, alasannya Misoa akan menggumpal saat dingin, apalagi  kalau di dinginkan terlebih dahulu di kulkas, gres di potong-potong.

Tapi ada sahabat yang coba, tetap hancur katanya waktu di iris..dan request resep gabungan yang lebih kokoh dan gampang di iris.
Baiklah, saya kasih resep yang gabungan lebih kuat, yang versi di kukus gabungan nya ya teman-teman..jadi kalau ada yang kesulitan mengirisnya, dengan di kukus gabungan lebih padat, rapi dan gampang di iris.  Oh ya teman-teman, kalau mau tanya-tanya perihal resep atau interaksi eksklusif dengan saya dapat follow instagram saya ya @bunda_didi..aku sering share foto, video dan juga tips mudah sehari-hari.

Tapi, kalau saya sendiri lebih suka Misoa yang versi, sehabis di masak di cetak di loyang, di dinginkan, terus di potong-potong dan di goreng. Tekture Mie nya masih lembut dan terasa. Untuk pencelup, dapat pakai kocokan telur dan gabungan Tepung seerti Tepung Mendoan.

Oke, eksklusif saja saya share resepnya ya teman-teman, selamat mencoba....

Misoa Goreng Versi Adonan Kukus
Bahan :
Bungkus Misoa
50 - 100 gram Daging /Ayam cincang, atau pakai daging ayam asap / sosis lezat juga
Wortel 1 buah di potong kotak kecil /di parut kasar, daun bawang 1 btg , di iris halus
Air 600 cc
Bumbu :
1 siung bawang putih,2 siung bawang merah , 1/2sdk teh merica,1 sdk teh garam atau abu kaldu, 1 sdk teh gula pasir

Adonan tepung  : Aku pakai Tepung Mendoan, di aduk bersama air hingga jadi gabungan pencelup yang sedang kentalnya.

Cara Membuat :
Tumis bawang putih halus,tambahkan wortel dan daging..aduk hingga matang daging  dan wortelnya, tambahkan air, bumbu lainnya dan daun bawang, kemudian masukkan misoa, masak hingga air habis dan terserap di misoa. Lalu ratakan gabungan di loyang persegi, kukus 20 menit, dinginkan, potong-potong persegi, kemudian celup goreng ke gabungan tepung mendoan, goreng hingga kuning kekemasan, atau di goreng pakai telur kocok juga dapat , lebih praktis.

Kesimpulan :
Untuk  Misoa yang versi kukus, tekture lebih padat dan gampang di iris, tidak gampang terburai mienya, tapi tekture Mienya jadi tidak terasa. Kalau gurihnya sama, hanya beda di tekture saja dengan Misoa goreng yang sehabis di cetak, eksklusif di potong-potong.


Untuk tepung pencelup, saya pakai Tepung Mendoan siap pakai yang saya jual. Sudah berbumbu, jadi kalau butuh gabungan pencelup untuk bikin Mendoan, Misoa Goreng, Tahu Isi, dll..tinggal di tambah air aja, cepat dan praktis. Jika minat dan pengen coba, silahkan wa 089654712500 ya teman-teman.

Ini penampakan Mendoan yang pakai Tepung Mendoan yang saya jual, ini Yodha aja sendiri habis sepiring kemaren..hihi..tapi memang kecil-kecil sich Mendoannya...:D


Komentar

Postingan populer dari blog ini

Pasar Papringan, Destinasi Wisata Kuliner Unik Di Temanggung

Sambal Bawang Terasi Kering

Lodeh Kacang, Thokolan Dele, Dan Kulit Melinjo