Ca Kangkung


Akhir2 ini Yodha lagi suka sayuran, tapi terbatas yang di tumis-tumis. Karena masih dapat ya di makan bersama Ayam goreng, ikan goreng, dll. Kalau sayuran berkuah santan ia belum suka. Kangkung salah satu tumisan sayuran yang ia suka. Tapi di masak Ca aja, nggak pedas.

Menu Ca menyerupai ini sangat gampang di buat, walau sederhana tapi rasanya ala-ala resto gitu hihi. Kaprikornus jangan ragu menyajikan Kangkung di rumah ya teman-teman. Saingan sama Kelincinya yang dulu suka banget sama kangkung, kini gantian Yodha.

Dulu waktu masih punya Kelinci tiap hari beli 3 ikat cuma untuk makanan Kelinci. Sekarang udah nggak ada, jadi di masak aja haha. Kangkung ini Mitosnya bikin ngantuk lah, dll..tapi kita ambil keuntungannya aja ya, setiap sayuran niscaya ada gizinya. Kalau bikin ngantuk kan malah anggun ya, alasannya yaitu kalau kita kurang tidurpun juga malah stress kita hahah.

Kaprikornus masak apa aja, makan makanan yang bervariasi, percaya khasiatnya buat badan niscaya ada, berpikir positif, niscaya dech kita dapat sehat. Selamat hari Senin dan selamat beraktifitas ya teman-teman.

Ca Kangkung

Bahan :
1 ikat kangkung
1/2 buah bawang bombay
2 siung bawang putih, geprek
1 sendok makan saus tiram
1/4 sendok teh merica bubuk
1/2 sendok teh gula pasir
50 ml air

Cara menciptakan :
Iris-iris kangkung, basuh bersih
Tumis bawang bombya dan bawang putih sampai harum
Masukkan kangkung, masukkan air dan semua bumbu
Aduk rata dan masak cepat di atas api besar biar matang merata dan kangkung tetap kres
Sajikan segera begitu matang

Cocok di makan sama lauk Ayam Goreng, dll. Kalau resep Ayam Gorengnya silahkan pilih di webku ini banyak resepnya. Kalau yang di foto itu cuma sisa Opor yang saya goreng hihi. Sia kuah saya tepung beras, jadi dech kriuk-kriuk dech taburannya ayam goreng Yodha.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Pasar Papringan, Destinasi Wisata Kuliner Unik Di Temanggung

Sambal Bawang Terasi Kering

Lodeh Kacang, Thokolan Dele, Dan Kulit Melinjo