Puding Brownies


Lama nggak buat Puding. Biasanya kalau ada request aja sich dari Yodha gres buat Puding. Lha kadang udah rajin bikin, tapi makan cuma satu dua potong, padahal kan nggak abadi usang ya Puding teman-teman. balasannya yang banyak makan Emaknya, gimana nggak melebar terus badan, ya kan. balasannya kdang saya bagi ke tukang sayur aja.


Sekarang Yodha udah masuk Sekolah Menengah Pertama juga nggak mau bawa bekal lagi hahah. Lebih enjoy jajan bersama teman-teman di kantin ya kalau SMP. Biarin lah, lagi masa pra remaja. Biar menikmati masa SMP, jajan di kantin yang apa-apa terasa enak. Kalau di sekolah Yodha Al Azhar saya sich nggak was-was, kantinnya bersih, sebab di kelola oleh koperasi sekolah. Tugas emaknya sedikit ringan di pagi hari, cuma bikin sarapan aja jadinya..hihi.

Bikin Puding Brownies ini kemaren sich waktu sanggup endorse cetakan puding edisi ultah hihi. Kaprikornus cetakan ini sanggup untuk cetakan cake atau puding dan sudah ada goresan pena selamat ultah gitu.

Cocok nich untuk bikin puding ultah bila bosen dengan tart terus teman2, misal mau kasih kejutan ke temen, keluarga, bila ada yang ultah, bikinin puding brownies ini aja, manis dan enakkk nyoklat lembut 😘😋 Bikinnya juga super simple, di jamin anti gagal...nggak perlu repot2 menghias, tinggal cetak aja, hasilnya udah cantik, udah ada goresan pena juga 😅😅 

Puding Brownies 

Bahan :
1 pack agar2 abu rasa coklat , rujukan brand Agarasa
1 sdk mkn nutrijel coklat
220 gram susu Kental manis coklat
1000 ml air
2 sachet minuman serbuk coklat ( 50 gram ), atau sanggup pakai coklat bubuk, tapi tambah dosis gula ya, bila pakai coklat abu biasa, kan masih pahit itu.
75 gram gula pasir ( atau sesuai selera ya, kalau saya dosis segini udah pas rasanya. Bisa cicipin aja waktu masak, bila mau lebih manis, tambah gulanya)
4 lembar roti tawar tanpa kulit
1/4 sdk teh garam

Campur semua bahan, blender, masak sambil di aduk sampai mendidih
Tuang ke cetakan
Dinginkan

Note : bila mau lebih tinggi full setinggi cetakan ini, resep di kalikan dua ya teman2 😊😊
Aku ngga pakai coklat blok, sebab akan terasa ngendal kurang lembut jk untuk puding
Jika mau lebih padat, jmlah roti tawar sanggup di tambah ya teman-teman

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Pasar Papringan, Destinasi Wisata Kuliner Unik Di Temanggung

Sambal Bawang Terasi Kering

Lodeh Kacang, Thokolan Dele, Dan Kulit Melinjo