Telur Gulung Kucai Pedas


Di belakang rumah saya punya pohon kucai, satu pot aja sich. Tapi abadi hihi. Udah hampir setahunan ini tumben nggak mati-mati hahah. Biasanya nanam apa-apa nggak abadi mah aku. Coba nanam daun mint, nggak nyampai sebulan mati, cabe, paling sekali dua kali berbuah mati. Ini daun kucai nggak saya rawat cuma masih numbuh di pot aja ibarat awal saya beli sampai kini masih numbuh, sering saya petik daunnya numbuh lagi, bahkan sampai berbunga, berbiji dan alhasil numbuh lagi hahah.

Alhamdulillah, jadi kalau butuh Kucai nggak usah beli. Karena kalau beli seikat suka kebanyakan juga dan nggak abadi di simpan, cepat menjadi lembek. Kalau punya  pohon Kucai sendiri, walau cuma di pot yummy dech tinggal petik aja jikalau butuh. Kucai ini mempunyai kegunaan jikalau kita masak Soto Kudus, bikin gorengan, masak Empal Gentong, dll. Buat goreng telur dadar juga enak.

Aku paling suka jikalau di pakai goreng Mendoan atau Cireng itu enak, aromanya khas banget. Jika mau menanam kucai gampang kok teman-teman, beli aja bibitnya sudah numbuh, biasa di jual di pot gitu saya beli 8 ribu abadi setahun lebih hahah. Aku taruh aja di kebun belakang dan nggak ada Istimewa treatment, saya biarin aja, kalau ekspresi dominan panas di siram kalau ekspresi dominan hujan biarin aja, pokoknya numbuh sendiri , berbunga sendiri, terus numbuh lagi pohon gres sendiri hihi.

Oke, saya share ya Telur Dadar Kucai Pedas, hidangan simple tapi enak, dan manis juga kan untuk lauk embel-embel sehari-hari. Selamat mencoba ya teman-teman.

Telur Gulung Kucai Pedas

Bahan :
4 buah Telur
10 batang Kucai, iris halus
3 buah cabai merah keriting, iris halus
1/4 buah bawang bombay, iris halus
1/4 sendok teh kaldu jamur
1/8 sendok teh merica bubuk

Cara menciptakan :
Kocok asal rata telur, kaldu jamur dan merica, masukkan materi lain
Aduk rata
Panaskan pan anti lengket
Tuang satu sendok sayur campuran telur, ratakan, gulung, sisihkan di pinggir pan
Tuang lagi campuran telur, ratakan
Gulung telur pertama ke telur dadar kedua sambil di padatkan, sisihkan kembali ke pinggir wajan
Tuang campuran telur lagi, gulung lagi sampai menjadi gulungan telur yang tebal
Kecilkan api, masak bolak balik sebentar biar matang sempurna
Potong-potong, sajikan



Komentar

Postingan populer dari blog ini

Pasar Papringan, Destinasi Wisata Kuliner Unik Di Temanggung

Sambal Bawang Terasi Kering

Lodeh Kacang, Thokolan Dele, Dan Kulit Melinjo