Cumi Krispy Lada Hitam



Menu Yodha kemaren Cumi krispy Lada hitam. Bedanya apa sama Cumi Krispy biasa, ya cuma pakai lada hitam sich bumbu rendamannya..hihi. Kalau proses pembuatanya sama. Pakai tepungnya sama. Tepung Krispy jualanku.

Makara saya mau tulis aja tips semoga Cumi Krispy dapat kriuk gurih, tapi nggak alot ya teman-teman. Banyak yang menanyakan kok kalau bikin Cumi Krispy itu alot keras hasilnya. Nah..itu sebab terlalu usang di gorengnya. Makara Cumi jadi keras dan alot.

Cumi ialah jenis materi masakan yang cara mengolahnya dihentikan terlalu lama. Jika terlalu usang maka cumi akan mengkerut, jadi ibarat karet rasanya...keras dan alot..bakalan melawan jikalau di gigit. Rasa juicy dan manisnya juga akan hilang. Beneran bayangin aja makan karet yang nggak berasa gitu jikalau makan Cumi yang kelamaan di masak..hihi.

Tips lain, waktu menggoreng, minyak usahakan terendam dan sudah benar panas, gres gabungan cumi masuk. Jika minyak belum panas Cumi udah masuk  juga rawan keras dan berminyak. Makara panaskan dulu minyak, api sedang aja sampai stabil panasnya. Setelah itu masukkan gabungan cumi, dan goreng sampai gabungan tepung kuning keemasan. Angkat, sajikan hangat. Maka Cumi goreng akan kriuk di luar dan lembut empuk dalamnya. Rasa manisnya juga terjaga.

Untuk bumbu rendaman cuminya, saya tambah lada hitam. Makara untuk 250 gram Cumi, rendam dengan :
1 siung bawang putih haluskan
1 sendok teh lada hitam, gerus kasar
1 cm jahe, memarkan
1 sendok teh saus tiram, dan garam sedikit jikalau perlu
Rendam sekitar 15 menit.

Ambil 50 gram tepung berbumbu krispy, larutkan air 75 ml, celup cumi satu persatu, gulingkan ke tepung bumbu lagi sambil di cubit semoga keriting
Siap di goreng

Teman-teman yang mau coba tepung Krispy jualanku, silahkan wa 089654712500. Bumbu alami, materi tepung premium dari tepung berkualitas.


Komentar

Postingan populer dari blog ini

Pasar Papringan, Destinasi Wisata Kuliner Unik Di Temanggung

Sambal Bawang Terasi Kering

Lodeh Kacang, Thokolan Dele, Dan Kulit Melinjo