Sambal Dadak Mentah


Maaf telat posting ya teman-teman..lagi sibuk mengurus registrasi sekolah Yodha beberapa hari ini, plus banyak job foto produk juga. Ya udah kejar-kejaran sama deadline. 


Hore, sebentar lagi Yodha Sekolah Menengah Pertama dech, sebelum UN udah mantep beliau masuk Sekolah Menengah Pertama Al Azhar. Kemaren sempat galau mau coba masuk Sekolah Menengah Pertama Negeri, tapi sesudah di ceritain abang kelasnya yang masuk Sekolah Menengah Pertama negeri malah risikonya minta pindah ke Al Azhar, nggak jadi kepengen dech Yodha...hihi.

Akhirnya Yodha udah daftar Al Azhar dan ketrima tanpa tes, sebab nilai Yodha kelas 5 di atas 90 semua...alhamdulillah.  Tinggal mikir UN dech. Buat teman-teman yang masih resah juga misal sama mencari Sekolah Menengah Pertama yang terbaik untuk anak, biar segera sanggup yang cocok juga ya. Kalau kita udah mantap masuk Al Azhar, apalagi kemaren sudah wawancara sama kepala sekolahnya, visi dan metode pembelajaran bagus. Anak sanggup pilih mau kelas digital, atau reguler. Yang kelas digital, sekolahnya nanti cuma bawa tab, semua pelajaran sudah di download di situ. Nah ini kan sangat meringankan beban anak bawa banyak buku hihi. 

Okey sekian curhatnya..hihi..kembali ke sajian kuliner yuk. Banyak resep yang belum ku update di web, biar sanggup saya update satu persatu. Ini saya post resep sambal terbaru yang saya masak, kayaknya ini belum pernah saya posting. Waktu bikin Udang goreng kriuk, mau bikin sambal bawang kok stok cabe rawit tinggal dikit, risikonya saya buat sambal Dadak aja. Rasanya sama lezat kok buat makan Udang goreng garing teman-teman. Selamat mencoba ya...

Sambal Dadak Mentah

Bahan:
5 buah cabe merah keriting
5 buah cabe rawit merah 
2 butir bawang merah 1 sendok teh terasi bakar 1/2 sendok teh garam 1 sendok teh gula merah 1 buah tomat merah ukuran kecil, potong-potong 1 buah jeruk limau, ambil airnya

Cara Membuat :
Ulek semua materi dan bumbu
Aduk rata
Koreksi rasa sampai pas paduan garam dan gulanya sesuai selera saja
Kucuri jeruk limau
Sajikan segera, sebab jikalau tidak segera akan nampak berair, dari sari tomatnya..liat fotoku dech..hihi. Itu bikin sambal duluan gres goreng udang, harusnya goreng udang dulu gres nyambal..lol..! Tapi kalau rasa sich tetap seger.


Komentar

Postingan populer dari blog ini

Pasar Papringan, Destinasi Wisata Kuliner Unik Di Temanggung

Sambal Bawang Terasi Kering

Lodeh Kacang, Thokolan Dele, Dan Kulit Melinjo