Sambal Penyet Terasi Seger




Menu maksiku...apa aja, yang penting ada Sambal itu udah mantep...hihi. Kalau masak untuk Yodha dan papinya lauk lengkap, kalau buat sendiri apa aja masuk lah. Kalau saya yang penting di tengah keterbatasan waktu, sempat makan siang aja.

Kadang udah sibuk kalau nunggu lauk lengkap, gres sore makannya nanti hahah. Sambal itu nggak ada matinya ya teman-teman. Banyak variasinya. Beruntung sajian sambal khas Indonesia itu beragam..jadi nggak akan kehabisan wangsit jikalau mau nyambal hihi.

Kali ini saya buat Sambal salah satu yang jadi favoritku. Sambal Penyetan yang semi mentah bahannya. Biasa sambal menyerupai ini cocok untuk penyetan ayam. Tapi saya lagi nggak punya ayam, jadi untuk lauk Udang aja juga yummy banget.

Udang gorengnya versi Udang goreng kurang pandai juga yang utuhan nggak di kupas, di bersihkan aja bab sambungan kepala dan badan. Habis itu di rendam sama air garam dan bawang halus, goreng dech. Sajikan dengan lalapan. Yang paling cocok lalapn untuk sambal seger menyerupai ini ialah mentimum kurang pandai yang kecil-kecil itu ada manis dan seger renyah. Atau daun kemangi atau daun kenikir yang bab muda, mentahan aja yummy kres aromatik.

Oke, saya share resep Sambalnya lagi ya teman-teman..selamat mencoba jikalau suka.
Sambal Penyet Terasi Segar :

Bahan :
8 buah cabe rait merah mentah

Bahan yang di goreng :
1 siung bawang putih
1 sendok teh terasi
1 buah tomat yang ranum yang berwarna merah biar anggun sambalnya
1/8 sendok teh garam dan 1/2 sendok teh gula merah

Cara menciptakan :
Ulek semua bahan
Tuangi minyak panas bekas menggoreng terasi ( harus panas ya  )
Kucuri jeruk sambal
Sajikan segera dan harus habis, sambal ini nggak dapat di simpan 
Oh ya tips biar sambalnya enak, pilih Terasi yang yummy ya teman-teman, tanpa penyedap pun jikalau pakai Terasi yang yummy sambalnya akan terasa sedap sekali. Kalau favoritku sudah niscaya Terasi Juwana yang kualtas super.  Mau coba, saya ada juga..ready stock teman-teman..wa aja 089654712500 ya.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Pasar Papringan, Destinasi Wisata Kuliner Unik Di Temanggung

Sambal Bawang Terasi Kering

Lodeh Kacang, Thokolan Dele, Dan Kulit Melinjo