Nugget Daging Isi Mozarella




Lauk Yodha hari ini..Nugget Daging isi Keju Mozarella. Nggak sepenuhnya lauk sich alasannya yakni malah pada di cemil tadi..hihi. Memang lezat di cemil juga sich..gurih..dan isinya meleleh. belum dewasa niscaya suka.


Ini jenis nugget yang nggak di kukus dulu ya teman-teman. Tapi pribadi di goreng. Selain praktis, Nugget yang pribadi di goreng begini juga lebih juicy dan gurih rasanya di banding yang di kukus. Yang penting pakai daging segar, jadi nggak akan basi aromanya.

Dagingnya dapat menggunakan daging bab has yang tidak berlemak, kemudian di cincang sendiri, atau beli daging yang sudah di giling juga boleh, asal fresh ya. Dagingnya bila mau cincang sendiri, di cincang halus ya teman-teman, jangan di blender. Kalau di blender itu terlalu halus, malah hilang rasa dagingnya.

Selanjutnya yang perlu di perhatikan yakni waktu mengggorengnya, api jangan terlalu besar, tapi minyak sudah di panaskan dulu gres campuran masuk. Minyak usahakan terendam ya biar matang sampai bab dalam. Jika api terlalu besar, panko matang duluan, tapi dalam belum matang. Jika ragu, dapat di buat lebih tipis ya teman-teman, jadi akan lebih gampang dan cepat matang.

Oke, selamat mencoba ya teman-teman, bila suka....

Nugget Daging isi Mozarella

Bahan :
250 gram daging giling, 1/2 bawang bombay cincang, 50 gram panir, 1 sendok teh kaldu sapi, dan garam secukupnya, 1/4 sendok teh merica hitam bubuk, 1/8 sendok teh pala bubuk, 1/2- 1 sendok teh gula pasir. 1 butir putih telur

Aduk rata semua bahan, cicipi dulu rasanya dengan cara menggoreng sedikit adonan. Jika sudah pas rasanya gres di goreng.
Bentuk bulat, isi keju mozarella secukupnya
Lapisi tepung terigu tipis sampai rata, celup ke kocokan telur. Lumuri tepung panir
Pipihkan sampai bentuk pipih biar gampang matang
Goreng sampai matang di minyak sampai terendam, jadi matang sampai ke bab dalam.
Sajikan hangat


Komentar

Postingan populer dari blog ini

Pasar Papringan, Destinasi Wisata Kuliner Unik Di Temanggung

Sambal Bawang Terasi Kering

Lodeh Kacang, Thokolan Dele, Dan Kulit Melinjo