Churos Kentang Resep Baru


Hari Minggu kemaren saya buat Churros lagi. Yodha suka Churros...daripada beli mahal kan teman-teman, lebih baik bikin sendiri...hihi. Kali ini saya berkreasi dengan tepung kentang lagi. Tapi beda resep. Kali ini saya coba tepung kentangnya eksklusif masukkan ke adonan, jadi praktis, ngga perlu di seduh dulu.

Hasilnya sama enaknya. Aku pakai tepung kentang lebih banyak, jadi lebih terasa kentangnya. tap[i tetep kres renyah luarnya dan lembut di dalam dikala masih panas. Kemaren saya pakai mentega yang tawar semoga churos nggak terlalu gurih. Bisa pakai margarin juga sich, cuma kadang rasanay jadi terlalu asin ya teman-teman. Atau jangan pakai garam lagi ya kalau pakai margarin.

Adonan Churros ini sebenernya seolah-olah dengan gabungan makanan ringan manis Sus, tapi di goreng dan gabungan lebih padat, Makara tidak terlalu mengembang dan menyerap minyak. Bedanya, kalau makanan ringan manis Sus telurnya lebih banyak, jadi gabungan dapat ringan dan mengembang dikala di panggang. Jika Churros, gabungan harus sedikit lebih padat semoga dapat di cetak dikala di goreng, dapat renyah kres dan nggak lembek.

Tidak perlu pakai cetakan khusus yang mahal sich untuk menciptakan Churros, kita dapat pakai kantong plastik segitiga saja untuk mencetaknya. Jika gabungan pas kekentalannya, kesannya akan elok juga. Kecuali kalau mau buat usaha, ada juga alat pencetak churros sehingga kesannya dapat lebih cepat dan seragam.

Oh ya untuk teman-teman yang kesulitan mencari tepung kentang, dapat beli di saya ya, ready stok. Tepung kentang ini mudah sekali, dapat untuk makanan gurih atau manis yang berbahan dasar kentang. Makara banyak variasi resep yang dapat kita buat dengan tepung kentang ini. Jika mau coba, silahkan wa atau sms ke 089654712500 ya.

Oke ini beliau resepnya...untuk lebih jelasnya, dapat di lihat di video berikut ya teman-teman, cara menciptakan churros kentang ini. 



Churos Kentang 

Bahan :
75 gram mentega tawar
200 ml air
100 gram TEPUNG KENTANG
100 gram tepung terigu protein sedang
1 ½ sendok makan gula pasir
¼ sendok teh baking powder
¼ sendok teh garam
¼ sendok teh vanili
2 butir telur

Cara Membuat :
Masukkan air dan mentega ke dalam panci, masak sampai mentega larut, masukkan gula dan garam,serta vanili
Masukkan Tepung kentang dan terigu, aduk rata sampai menggumpal
Biarkan gabungan menjadi hangat, masukkan telur
Kocok rata sampai menjadi gabungan yang lembut
Masukkan ke kantong plastik segitiga yang di beri spuit bunga / bintang
Panaskan minyak goreng, semprotkan gabungan ke minyak yang sudah panas, panjang sesuai selera
Potong gabungan dengan gunting
Goreng  hingga matang
Sajikan dengan taburan gula halus dan kayu manis, atau celupan coklat leleh



Komentar

Postingan populer dari blog ini

Pasar Papringan, Destinasi Wisata Kuliner Unik Di Temanggung

Sambal Bawang Terasi Kering

Lodeh Kacang, Thokolan Dele, Dan Kulit Melinjo