Kue Getas, Resep Baru


Hari ini tumben ada matahari ya teman-teman...langsung ngebut motret dech tadi. Biasa hujan-hujan males motret, alasannya saya lebih suka motret makanan itu di luar ruangan dengan cahaya alami. Keasyikan motret tadi seharian, eh tau-tau udah sore aja.

Tadi waktu bersih-bersih dapur nemu Tepung ketan...akhirnya kepikiran pengen bikin Getas, kebetulan tadi pagi ke pasar beli Kelapa paru masih saya simpan di freezer. Kaprikornus jikalau dari pasar beli Kelapa parut, itu dapat di simpan kok teman-teman, asal pribadi masuk freezer ya begitu hingga rumah.

Tapi tadi mau bikin camilan manis Getas kehabisan tepung beras buat campuran, kesudahannya saya pakai tepung sagu aja, sekalian uji coba resep gres gitu, jikalau pakai Sagu hasilnya gimana. Ternyata tetap enak, tidak masalah. Jadi..aku suka resep dosis baruku ini, sama-sama empuk dan gurih kok Getasnya teman-teman. Kalau resep lamaku dulu pakai adonan tepung beras sedikit.

Belum di besta atau di lapis gula aja udah gurih sekali rasanya, malah yummy di cemal cemil pas selesai di goreng gitu..hihi. Kaprikornus jikalau tidak suka terlalu manis, sebenernya versi gurih aja udah yummy teman-teman. Tapi jikalau versi gurih ini, terus namanya apa ya..hahah. Karena rasanya gurih, jadinya kan bukan camilan manis Getas gitu. Mungkin Getas tanpa gula ya...hihi.

Membuat Kue getas ini gampang saja ko teman-teman, yuk di coba. Yang perlu sabar palingan waktu bikin bestanya. harus di masak api kecil biar gula tidak jadi karamel ya, dan juga di tunggu hingga benar-benar berbuih ibarat berbusa kental,baru Kue masuk, biar dapat bagus lapisan bestanya.

Oke, pribadi aja ya teman-teman, ini resep gres camilan manis Getasnya...
Kue Getas 

Bahan :
250 gram Tepung ketan
25 gram Tepung Sagu
1/2 butir Kelapa Parut
250 santan hangat
1/2 sendok teh garam

Bahan Besta :
150 gram Gula pasir
1/4 sendok teh garam
50 ml air
 
Cara menciptakan :
Campur materi Getas, tuangi air santan bertahap hingg adonan dapat di bentuk jikalau sudah cukup kalis, tidak perlu habis nggak dilema santannya, alasannya tingkat renta atau muda kelapa parutnya besar lengan berkuasa juga di adonan...karena kandungan air berbeda.
Bentuk bundar pipih lonjong
Goreng hingga matang
Masak materi Besta api kecil, hingga berbuih putih dan ibarat berbusa kental
Masukkan camilan manis Getas
Aduk cepat dan biarkan mengeras
Sajikan

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Pasar Papringan, Destinasi Wisata Kuliner Unik Di Temanggung

Sambal Bawang Terasi Kering

Lodeh Kacang, Thokolan Dele, Dan Kulit Melinjo