Mie Kethoprak & Tahu Aci



Hari ini saya masak Mie Ketoprak ala Solo. Indonesia itu kaya akan ragam olahan Mie ya teman-teman. Tiap tempat punya olahan Mie yang unik.

Seperti Mie Kethoprak ala Solo ini. Mie yang berkuah dan unik, dari yang versi aneka macam isi dan topingnya...hingga yang sederhana juga ada.

Jika mau coba yang bertoping melimpah, ada di tempat Kertopuran..yaitu di warung Mie Kethoprak Yu Nani. Ada aneka macam Toping Mie Ketoprak di sana, ada tetelan, daging, kol,  duo mie kuning sama putih, ada tahu, tempe goreng, bakwan, cakwe, dll. Masih ada Sosis Solo nya juga..hihi.

Pokoknya piring nya penuh dech. Tapi ada juga versi sederhana  yang hanya pakai Tahu Tempe. Resep yang versi komplet sudah pernah saya share di web ya teman-teman, silahkan search aja atau klik via google, resep Bakmi kethoprak DiahDidi..nanti muncul linknya. Ini saya liat pakai hape, jadi ngga dapat kasih link nich teman-teman 😁😃

Nah....buat sahabat makan Mie Ketoprak, saya bikin Tahu Aci aja, selain goreng Sosis Solo stok di freezer yang tinggal beberapa biji. Tahu Aci ini praktis, pakai Tepung Aci siap pakai yang sudah berbumbu, jadi simpel dan cepat Bikinya.

Tepung Aci ini juga sudah di lengkapi kucai kering, jadi harum aromanya. Tepung Aci ini sudah berbumbu lengkap, tanpa penyedap. Jika mau lebih gurih, saya suka tambah kaldu Jamur sedikit atau gula pasir, jadi makin gurih.

Cara membuatnya mudah. Tinggal di kasih air biasa atau air hangat, sampai Kalis dan dapat di bentuk. Setelah itu tinggal di oleskan ke Tahu. Aku pakai Tahu yang sudah gurih...atau Tahu asin. Lalu tinggal di goreng dech sampai matang dengan api kecil aja biar matang sampai bab dalam, dan kering luarnya.

Jika api terlalu besar, Aci akan cepat mengembang, tapi dikala di angkat jadi kempis. Jika api kecil, dikala matang akan stabil gorengan Acinya, nggak gampang kisut 😃😃

Tepung Aci yang saya jual ini tersedia kemasan kecil ya,sekali pakai, jadi simpel cara menyimpannya. Jika mau coba, silahkan sms ata wa ya teman2, ke 089654712500 ya. Pas nich ekspresi dominan hujan gini..nyetok Tepung Aci ..jadi kalau kepengen nyemil yang anget-anget, tinggal goreng dech..daripada hujan-hujan cari cemilan keluar males atau tunggu Abang gojek..pesanan makanan tak datang-datang, mending bikin cemilan sendiri di rumah ya 😁😃

Oke, selamat berlibur di rumah ya teman-teman, hujan deres di tempatku, jadi malas keluar...habis ini mau ke dapur lagi aja ah...😂😃



Komentar

Postingan populer dari blog ini

Pasar Papringan, Destinasi Wisata Kuliner Unik Di Temanggung

Sambal Bawang Terasi Kering

Lodeh Kacang, Thokolan Dele, Dan Kulit Melinjo