Telur Dadar Gulung Daun So


Ini sajian beberapa waktu kemudian sich, tapi belum saya posting. Sayang aja jikalau tidak di post ya teman-teman. Menu di atas, ialah pola set sajian harian yang pas. Bisa untuk sajian bekal juga ya. Dari ketiga menu, yang belum saya posting ialah yang telur dadar gulung daun so nya sich. Kalau yang sambal goreng Kreni, sudah sering saya share.

Menu Acara kuning sayuran juga sudah pernah saya share di SINI. Kaprikornus saya share telur dadar gulungnya aja ya teman-teman. Telur dadarnya masih suka di gulung-gulung...hihi. Keuntungan telur gulung ini ialah ekonomis minyak dan lebih sehat, asal pakai wajan anti lengket, cukup di oles saja.

Rasa telur dadarnya juga lebih lembut, alasannya ialah di masak dengan cara di gulung. Selain itu jikalau untuk bekal sekolah atau bekal kerja, lebih abadi bentuknya nggak akan berubah atau kisut..tetap bagus hingga siang hari.

Telur dadar gulung serti ini terinspirasi dari telur dadar orang Korea, tapi kalau saya suka saya jadikan sajian Indonesia isinya haha. Seperti kemaren saya buat versi pakai daun so. Enak lho teman-teman, asal yang di pakai daun so bab yang masih muda ya. Rasa dan aromanya eksotis. Cobain dech teman-teman.

Resep Dadar Gulung Daun Melinjo ( Daun So )

Bahan :
4 butir telur
50 gram ( segenggam daun so, ambil yang muda saja ), iris halus
3 cabe merah, iris halus
2 butir bawang merah, iris halus
1/4 sendok teh kaldu jamur

Cara menciptakan :
Kocok telur dan kaldu jamur hingga rata
Masukkan materi lain
Panaskan teflon anti lengket, olesi dengan minyak hingga rata
Masukkan sebagian campuran telur, biarkan hingga agak matang, gulung
Letakkan gulungan telur pertama di sisi wajan, tuang sisa campuran telur
Gulungkan ke dalam campuran telur pertama  ke dadar telur yang baru, padatkan
Masak dengan api kecil sambil di bolak balik hingga matang hingga bab dalam

Oh ya, jikalau masih resah cara menggulung telurnya, saya tadi upload video juga di youtube, tapi telur gulung jenis lain yang kuning dan putihnya di pisah, tapi secara tehnik menggulungnya sama kok. 

Silahkan lihat di video berikut ya :



Komentar

Postingan populer dari blog ini

Pasar Papringan, Destinasi Wisata Kuliner Unik Di Temanggung

Sambal Bawang Terasi Kering

Lodeh Kacang, Thokolan Dele, Dan Kulit Melinjo